PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DI ALIEN GROSIR

Authors

  • Marupa Siregar Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Mery Lani Purba Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Sosial Media Instagram, Strategi Digital Marketing

Abstract

Rumusan masalah bagaimana penerapan strategi digital marketing melalui social media Instagram di Alien Grosir. Selanjutnya dilakukan pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner maka diperoleh hasil yang positif dan signifikan. Dengan melakukan pengujian diperoleh Variabel sosial media instagram diperoleh nilai t hitung 6.879 dan nilai t hitung 5,472 lebih besar nilai t tabel sebesar 2.62802. Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0.335. Hal ini berarti 33,5% strategi digital marketing ditentukan oleh media sosial instagram sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Joseph, T. (2011). Apps Spirit of Digital Marketing 3.0. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.Syahidin & Veranita, 2014

Kosasi, S. (2014). Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Untuk Memperluas Pangsa Pasar. Prosiding SNATIF, 225-232.

Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Patilima, H. (2016). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Mustikowati, R. I., & Tysari, I. (2014). Orientasi Kewirausahaan, Inovasi, Dan Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan (Studi Pada Ukm Sentra Kabupaten Malang). Modernisasi, 23-37.

Purwana, D., Rahmi, & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Umkm) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani, 1-17.

Solis, B. (2010). Engage! The Complete Guide For Brands And Businesses To Build, Cultivate, And Measure Success In The New Web. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc

Downloads

Published

2020-11-19