PENGARUH PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MURID MEMILIH DI SEKOLAH STANFORD INTERNATIONAL PRE-SCHOOL MEDAN

Authors

  • Idahwati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Mery Lani Purba Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Promosi, Fasilitas, Keputusan Orang Tua

Abstract

Untuk mengetahui jawaban atas rumusan masalah adalah pengaruh promosi dan fasilitas terahdap keputusan orang tua maka dilakukan pengujian terhadap data kusioner. Dengan menggunakan uji parsial diperoleh hasil uji-t untuk variabel promosi diperoleh nilai t hitung 5.204 dan  nilai t tabel sebesar 1.98793. Dengan menggunakan uji parsial diperoleh hasil uji-t untuk variabel nilai variable fasilitas nilai t hitung 4.236 lebih besar nilai t tabel sebesar 1.98793. Dengan menggunakan uji simultan hasil pengujian anova diperoleh nilai F hitung 6.389 lebih besar nilai F tabel = 2.70 Nilai R² (r-squre) diantara nol dan satu artinya nilai yang mendekati satu berarti variabel-variabel dependen memberikan hampir semua informasi yang dibutuhkan untuk memprediksi variasi variabel dependen. Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 34.032. Hal ini berarti 34.032 keputusan orang tua ditentukan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anoraga, P., 2009, Manajemen Pemasaran, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Arikunto, S., 2010, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Fandy Tjiptono. (2011). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : Andi Publisher

Ghozali, I., 2005, Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program IBM SPSS. Edisi Kelima, Universitas Diponegoro, Semarang.

Kotler, P dan Keller, K.L. 2016. Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakart

Kotler, P. Amstrong., 2012, Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13, Erlangga, Jakarta

Kotler, P., 2009, Manajemen Pemasaran Edisi 13, Erlangga, Jakarta.

Malhotra, NK., 2007, Riset Penelitian, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Morissan. (2015). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Group.

Peter, JP., Olson, JC., 2013, Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran, Edisi 9, Salemba Empat, Jakarta.

Purimahua, 2005, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen Edisi keempat, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Sekaran, U., 2011, Metode Penelitian Untuk Bisnis, Salemba Empat, Jakarta.

Setiadi. N, J., 2015, Perilaku Konsumen Edisi Revisi, Preanadamedia Groub, Jakarta.

Simamora, B., 2008, Panduan Riset Perilaku Konsumen, Edisi ketiga. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Sugiyono., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B, Alfabeta, Bandung

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Penerbit Andi

Downloads

Published

2020-05-03