PENGARUH ONLINE SHOPE TERHADAP MINAT BELI BARANG SECARA ONLINE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL

Authors

  • Eva Margareth Sarah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Ernita Siagian Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan

Abstract

Untuk mengetahui jawaban atas rumusan masalah apakah ada pengaru harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan perlu dilakukan pengujian sehingga bermanfaat bagi pemangku kepentingan. Setelah data dianalisis diperoleh nilai t hitung 2,926 dan nilai variable kualias pelayanan nilai t hitung 5,472 lebih besar nilai t tabel sebesar 2.62802 berarti Ha diterima dan Ho ditolak artinya ada pengaruh harga dan kualits pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara parsial. Nilai F hitung 45,919 lebih besar nilai F tabel = 2.70  maka Ha diterima berarti bahwa secara bersama-sama harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan.Hasil perhitungan koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,497. Hal ini berarti 49,7% kepuasan pelanggan ditentukan oleh harga dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya sebesar 50,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta

Adhi, IA., Endang, MG., Shanti, P., 2016, Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap

Keputusan Berkunjung, Survei pada Pengunjung Batu Secret Zoo Jawa Timur

Irawan, Handi. 2002. Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta. Elex Media

Komputindo.

Kotler dalam fandy Tjiptono (2018).dimensi kepuasan pelanggan.faktor-faktor kepuasan dimensi pelanggan

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono.2018.Metode Penelitian Bisnis.Bandung.Penerbit Alfabeta

Tjiptono. (2010). Konsep pemasaran . Malang: Bayumedia Publishing.

Downloads

Published

2020-05-03