PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN TAMU MENGINAP PADA HOTEL BUMI MALAYA MEDAN

Authors

  • Marupa Siregar Program Studi Manajemen dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan
  • Mery Lani Purba Program Studi Manajemen dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan

Keywords:

Promosi, Harga, Keputusan Menginap

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan menginap. Dari hasil pengolahan data pada variabel promosi diperoleh nilai t hitung 5,842 lebih besar nilai t tabel sebesar 1.98498.  Variabel harga hasil diperoleh nilai t hitung 4,213 lebih besar nilai t tabel sebesar 1.98498.  Hasil pengujian menunjukkan nilai F hitung 60.404 lebih besar nilai F tabel = 2.70. Diketahui bahwa koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,565 berarti 56,5% keputusan menginap  ditentukan oleh promosi dan harga sedangkan sisanya sebesar 43,5 % dipengaruhi oleh variabel lain seperti lokasi. Dengan melakukan pengujian parsial bahwa promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan menginap sedangkan secara simultan secara bersama-sama memberikan pengaruh yang positif dan signifikan bahwa promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan menginap.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anoraga, P., 2009, Manajemen Pemasaran, PT. Rineka Cipta, Jakarta.

Buchari, A. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: PT. Alfabeta.

Kartini, F., Of, D., & Guests, H. (2014). Variabel Yang Mempengaruhi Keputusan. Pemilihan Hotel Syariah

Kotler, P dan Keller, K.L. 2016. Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakart

Kotler, &. K. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi XIII, Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, P dan Keller, K.L. 2016. Manajemen Pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakart

Malhotra, Naresh K. 2010. Riset Pemasaran (Marketing Research) (Edisi 4 Jilid 1). New Jersey, Indonesia: PT. Indeks.

Morissan. (2015). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia Group.

Peter, JP., Olson, JC., 2013, Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran, Edisi 9, Salemba Empat, Jakarta.

Sugiyono., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B, Alfabeta, Bandung

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Downloads

Published

2020-05-03