ANALISIS PEMBELAJARAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN RPPH
Main Article Content
Abstract
Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan untuk menunjang pembinaan dan merangsang anak sejak dini. Permasalahan yang dihadapi adalah kemampuan pendidik dalam membuat RPPH, yakni belum dapat melaksanakan dengan baik dan belum dapat menerapkan RPPH tersebut dengan benar. Adapun rencana pelaksanaan pembelajaran harian yang merupakan rancangan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan bermain yang memfasilitas anak dalam proses belajar. Berdasarkan dari permasalahan ini penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengkaji bagaimana kemampuan membaca dan menulis anak serta apakah RPPH yang dijalankan sesuai dengan pembelajaran yang berlangsung. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif dengan cara melakukan observasi dan dokumentasi. Data dari penelitian ini adalah hasil penelitian yang dikaji terkait persoalan pembelajaran yang tidak sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran harian.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Dr. Vladimir, V. F. (1967). Ketrampilan Pendidik PAUD dalam menyusun RPPH. Gastronomía Ecuatoriana y Turismo Local., 1(69), 5–24.
Hani, A. A. (2019). Evaluasi Pembelajaran Pada Paud. Children Advisory Research and Education Jurnal CARE, 7(1), 1–6. http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPAUD
Pendidikan, K., Kebudayaan, D. A. N., & Indonesia, R. (2020). Rencana Pelaksanaan.
Purwati, B. (2019). Meningkatkan Kemampun Membaca Permulaan melalui Kegitan Bermain Kartu Huruf Bergamabar pada Kelompok B TK Pertiwi Terara. Bintang, 1(1), 123–140. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang/article/view/287
Sufiati, V., & Afifah, S. N. (2019). Peran perencanaan pembelajaran untuk performance mengajar guru pendidikan anak usia dini. 8(1), 48–53.
Utami, Y. W., & Yuniarni, D. (n.d.). ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN GURU TERHADAP PERENCANAAN PEMBELAJARAN PADA TAMAN KANAK-KANAK.