Pengaruh Promosi Word Of Mouth Dan Digital Marketing Terhadap Minat Pelanggan Asuransi Manulife Di Kota Gunungsitoli
DOI:
https://doi.org/10.51544/jmm.v8i1.5289Keywords:
Promosi word of mouth, digital marketing, minat pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat pelanggan asuransi di Kota Gunungsitoli terhadap Promosi Word Of Mouth (WOM) maupun Digital Marketing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan asuransi Manulife di Kota Gunungsitoli, sampel yang diambil sebanyak 73 responden dengan menggunakan Teknik non probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif serta metode analisis data yang terdiri dari uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, dan uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Pengerjaan metode analisis data menggunakan bantuan SPSS 25 For windows. Penelitian ini menyimpulkan bahwa promosi word of mouth dan digital marketing terhadap minat pelanggan asuransi manulife di kota gunungsitoli berpengaruh positif. Hasil ini dapat dilihat berdasarkan pengujian koefisien determinasi yang menghasilkan nilai R square sebesar 0,333. Hal ini menunjukkan bahwa promosi word of mouth dan digital marketing mampu mempengaruhi minat pelanggan Asuransi Manulife sebesar 33,3%.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Junius Revorman Dakhi, Elisabet Tambunan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.