Pengaruh Perilaku Konsumen Dan Harga Terhadap Penjualan Kredit Motor Merek Yamaha (Studi Kasus Pada Dealer Arios Jaya Motor, Medan)
DOI:
https://doi.org/10.51544/jmm.v8i1.5288Keywords:
Perilaku Konsumen, hargaAbstract
Penelitian ini bertiujuan untuk mengetahui efektivitas sistem manajemen pengaruh perilaku konsumen terhadap penjualan kredit yang diterapkan oleh perusahaan CV. Arios Jaya Motor Medan, dan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan sistem penjualan kredit pada CV. Arios Jaya Motor, Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah analisis asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, yaitu menganalisis hubungan antara satu. variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana varibel mempengaruhi variabel lainnya. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kusioner, dan dokumentasi. Disamping itu penelusuran melalui berbagai dokumen atau bahan pustaka yang erat kaitannya dengan masalah yang diteliti.Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Secara bersama – sama Perilaku Konsumen dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Kredit. Hal ini ditunjukkan oleh nilai dari fhitung pada harga dan media sosial instagram yang lebih besar dari ftabel (87,552 > 3,96), hal ini juga diperkuat oleh nilai signifikan fhitung yang berada dibawah nilai alpha (0,000 < 0,05).
Downloads
References
Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. Pustaka Abadi.
Umar, H. (2019). Metode Riset Manajemen Perusahaan. Gramedia Pustaka Utama.
Sri Handini, M. M. (2020). Buku Ajar: Manajemen Keuangan. Scopindo Media Pustaka.
Salmah, N. N. A. (2019). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetika Sari Ayu Pada Toko La Tahzan Palembang. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 12(1)
Situmorang, M. K. (2021). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Penggunaan Uang Elektronik (Dompet Digital) Sebagai Alat Pembayaran Pada Masa Pandemi Covid–19 di Kota Medan. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 123-130.
Kencana, P. N. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada Pt Sriwijaya Berka Indonesia. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2).
Vidiasari, A., & Darwis, D. (2020). Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Buku Cetak (Studi Kasus: CV Asri Mandiri). Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Humaniora, 3(1), 13-24.
Viktorina, K., Sabijono, H., & Pinatik, S. (2020). Evaluasi penerapan sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit Pada PT. Jumbo Power International. Going Concern: Jurnal Riset Akuntansi, 15(4), 534-540.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sukur Damai Hati Laia, Marupa Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.