PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA CV.K3 MART CAB. SETIA BUDI MEDAN
Keywords:
Kebijakan Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan PelangganAbstract
Perkembangan industri minimarket di Medan yang cukup pesat menambah semakin ketatnya persaingan antara perusahaan retail, dimana setiap perusahaan berlomba-lomba menarik konsumen melalui tawaran yang unggul dibandingkan pesaing dan mempertahankan konsumen. Adapun jenis data dari penelitian ini adalah data kuantitatif, yaitu keseluruhan informasi yang dikumpulkan dan dinyatakan dengan angka-angka seperti jumlah pelanggan yang berkunjung ke K3 Mart Cab. Setia Budi Medan selama 1 bulan .Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah pembagian koesioner (Angket) di CV. K3 Mart Cab Setiabudi Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Ada pengaruh Kebijakan harga terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai > = 9,103 > 0,67746 dengan signifikan. (2) Ada pengaruh Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di CV. K3 Mart Cab Setia Budi Medan dengan nilai > = 1,037 > 0, > 0,67746 dengan. (3) Ada pengaruh Kebijakan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan > (51,215> 3,96) dan Tingkat Signifikannya 0,000<0,05 yang menunjukkan bahwa Kebijakan harga dan kualitas pelayanan bersama-sama mempengaruhi terhadap kepuasan pelanggan