PERAN PUBLIC RELATIONS PT. PERKEBUNAN NUSANTARA III (PERSERO) MEDAN DALAM MEMBANGUN CITRAPOSITIF PERUSAHAAN DI MASYARAKAT KELURAHANSIMPANG TANJUNG KECAMATAN MEDAN SUNGGAL
Keywords:
Peran Public Relations, Citra Positif PerusahaanAbstract
Penelitian ini berisi penelitian mengenai Peran Public Relations PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan Dalam Membangun Citra Positif Perusahaan Di Masyarakat Kelurahan Simpang Tanjung Kecamatan Medan Sunggal.Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Peran Public Relations PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan dalam upayanya membangun citra positif perusahaan di Kelurahan Simpang Tanjung.Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan Simpang Tanjung, berjumlah 94 orang.Jenis sampel yang digunakan adalah Sampling Purposive dan Sampling Insedental.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi tidak langsung, yaitu dengan menyebar kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik dan uji statistik yang digunakan adalah uji korelasi Product Moment Person.hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai korelasi rxy = 0,844. Hubungan rxy = 0,844 berdasarkan analisis koefisien korelasi menunjukkan bahwa hubungan tersebuta termasuk hubungan yang sangat kuat. Hasil uji hipotesis diketahui nilai r hitung = 0,844 > dari nilai r tabel = 0,170, ini bearti hubungan rxy = 0,844 berlaku secara general, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya Peran Public Relations yang dilakukan oleh PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan benar telah membangun citra positif di Kelurahan Simpang Tanjung yaitu sebesar 71.2%, sisanya 28,8% belum dapat membangun citra yang positif bagi perusahaan