Sistem Informasi Penjualan Minuman Berbasis Web Ditoko TS Boba

Authors

  • Burhanuddin Damanik Program Studi Sistem Inforamsi Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Suryanto Zalukhu Program Studi Sistem Inforamsi Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Dini M. Hutagalung Program Studi Sistem Inforamsi Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Riah Ukur Ginting Program Studi Sistem Inforamsi Universitas Sari Mutiara Indonesia

Abstract

Persaingan usaha yang cukup ketat saat ini menimbulkan perubahan kearah komputerisasi dalam keperluan bisnis ataupun usaha sangatlah diperlukan guna meningkatkan efesiensi dan kualitas pekerjaan. Toko TS Boba adalah tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat dalam pemesanan minuman dengan variasi rasa. Namun masih banyak sistem kerja yang bersifat manual pada Toko TS Boba sehingga membuat pekerjaan kurang efesien dan akurat, dengan membuat sistem informasi penjualan miniman berbasis web. Tujuan sistem ini  agar operasional bisnis atau usahanya dapat berjalan dengan baik diupayakan agar penunjang operasionalnya pun lebih optimal disesuaikan dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini. Metode pengembangan sistem dengan menggunakan metode waterpal, sehingga sistem penjualan dapat minuman berbasis web dapat di implementasikan dengan baik dan memberikan laporan penjualan yang lebih cepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

D. B. Swastha, Manajemen Penjualan Edisi 6, YOGYAKARTA: BPFE, 2019.

A. S. Nugroho, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi, TRANS TEKNO, 2017, p. 2017.

M. T. Prihandoyo, "Unified Modeling Language (UML) Model Untuk Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web," Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT (JPIT), vol. III, no. 2477-5126, pp. 126-129, 2018 .

S. "Implementasi Diagram UML (Unified Modelling Language) Pada Perancangan Sistem Informasi Remunerasi Dosen Dengan Database Oracle (Studi Kasus: UIN Sumatera Utara Medan)," Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika, vol. III, no. 2598-6341, pp. 1-9, 2018.

L. S. Helling, E. Wahyudi and H. , "Siremis: Sistem Informasi Rekam Medis Puskesmas Kecamatan Matraman Jakarta," INTENSIF, vol. III, no. 2580-409X, pp. 116-129, 2019.

T. S. Waruwu and S. Nasution, "Pengembangan Keamanan Web Login Portal Dosen Menggunakan Unified Modelling Languange (UML)," Jurnal Mahajana Informasi, vol. III, no. 2527-8290, pp. 34-40, 2018.

M. Analisa Perancangan Sistem Berorientasi Objek Dengan UML, Bandung: Informatika, 2019.

M. Alda, "Sistem Informasi Laundry Menggunakan Metode Waterfall Berbasis Android Pada Simply Fresh Laundry," Jurnal Teknologi Informasi, 2019.

N. NESTARY, "Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Stock Point Lily Berbasis Php Mysql," Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis, 2020.

D. K. M.S, "Konsep Dasar Sistem Informasi," Sistem Informasi Manajemen dan Pengambilan Keputusan, 2020.

M. Abdurahman, "Sistem Informasi Pengolahan Data Pembelian Dan Penjualan Pada Toko Koloncucu Ternate," Indonesian Journal on Information System , vol. II, no. 2548-6438, pp. 18-26, 2017.

Downloads

Published

2022-11-30

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>