PENGARUH WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK MINUMAN BEAR BRAND PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Eva Margareth Sarah Program Studi Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Roberto Roy Purba Program Studi Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia

Keywords:

Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Pada saat ini, perkembangan dunia bisnis khususnya bidang industri minuman sangatlah pesat terutama pada masa pandemi covid-19. Beberapa perusahaan  minuman berusaha menciptakan produk minuman yang menyehatkan bagi tubuh. Bear Brand merupakan salah satu produk susu steril cair dalam kemasan yang mampu menarik perhatian konsumen dikarenakan minuman Bear Brand merupakan susu steril pertama di Indonesia yang terbuat dari susu sapi murni 100% tanpa bahan pengawet. Sehingga dapat menjaga kesehatan dan membantu proses pemulihan tubuh. Desain penelitian  yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik purposive sampling dimana Purposive Sampling adalah sebuah metode untuk penetapan sample yang dilakukan dengan cara menentukan target dari elemen populasi yang diperkirakan paling cocok untuk dikumpulkan datanya. Jumlah sampel sebanyak 96 orang dengan menggunakan rumus Lemeshow. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada mahasiswa program studi manajemen di Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Mowen, John C dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa :Dwi Kartini. Edisi 5 jilid 1. Jakarta. PT. Erlangga.

Intanti Hudiono, Yoshinta. 2018. Peran Mediasi dan Brand Equity pada Pengaruh Country of Origin dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli. Yogyakarta. Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Darma.

Sulistyowati, Dwi. Lubis, Nawazirul. dan Listyorini, Sari. 2013. Pengaruh Periklan, Hubungan Masyarakat, dan Word of Mouth terhadap Ekuitas Merek Sepeda Motor Matic Honda Vario. Jurnal Ilmu Admistrasi Bisnis Universitas Diponogoro.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Millenium Edition. Alih Bahasa : Benyamin Molan. Edisi 12. Jakarta. PT.Indeks.

Kotler, Philip. dan Amstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Peter, Paul J. dan Jerry C. Olson. 2013. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jilid 1 Ed. 9. Dialihbahasakan oleh Diah Tantri Dwiandani. Jakarta: Salemba Empat.

Wahyuni, Ainur. 2010. “Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian”.Jurnal Administrasi Bisnis.

Downloads

Published

2021-10-13

Most read articles by the same author(s)