APLIKASI PENGOLAHAN DATA NILAI RAPORT BERBASIS WEB DI SMA KATOLIK MARIANA MEDAN

Authors

  • Satria Simbolon Program Studi Sistem Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan
  • Burhanuddin Damanik Program Studi Sistem Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan
  • Riah Ukur Ginting Program Studi Sistem Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan
  • Dini M Hutagalung Program Studi Sistem Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan

Keywords:

Nilai Raport, website, Database, PHP

Abstract

Aplikasi Pengolahan Data Nilai Raport berbasis Web di Sekolah Mariana Medan merupakan suatu aplikasi yang memberikan informasi data nilai siswa dalam pengolahan data siswa,nilai, dan guru dan hasil laporan nilai yang bertugas.Penelitian Bertujuan adalah Untuk membantu siswa dalam pencatatan nilai raport yang cepat dan efisien di sekolah SMA Katolik Mariana Medan. Berdasarkan permasalah yang ada, penulis ingin mengajukan saran membuat sustu Aplikasi Pengolahan Data Nilai Raport Berbasis Web. Dengan adanya sistem tersebut, diharapkan nantinya pengelolaan nilai akan lebih terorganisir sehingga akan mempermudah cara kerja dan meningkatnya efesiensi kerja. Metode yang dipakai untuk merancang aplikasi tersebut adalah : penentuan kebutuhan sistem yang akan dibangun, menganalisis proses pengolahan data nilai yang sedang berjalan, mendesain sistem baru yang terkomputerisasi, membuat sistem / pemrograman, dan yang terakhir menguji sistem yang telah dibuat. Program yang dihasilkan dalam sistem ini adalah Aplikasi Pengolahan Data Nilai Raport berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agus, Mulyanto. 2009. “Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi”. Pustaka Pelajar
Achmad Solihin. 2010. MySQL 5 dari pemula hingga mahir. Jakarta :Universitas Budi Luhur.
Connoly, T., & Begg, .C. (2010). Database Systems: a Practical approach to. America: Pearson Education.
Edhy Sutanta. 2003. Sistem Informasi Manajemen. GrahaIlmu. Yogyakarta
Fowler, Martin, 2004, UML Distilled,Edisi 3, Andi, Yogyakarta.
Jogiyanto.2008 Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur teori dan Praktek Aplikasi Bisnis (TH.2008). Yogyakarta: Andi.
Liatmaja, R. & Wardati, I.U. (2013). Sistem Informasi Akademik berbasis Web Pada Lembaga Bimbingan Belajar Be Excellent.Indonesian Jurnal on Networking Security, 2 (2) : 58-63.
Mulyana, Rohmat, 2004. Mengartikulasikan Pendidikan Nilai, Bandung ALFABETA
McLeod, Reymond.2010.Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: SalembaEmpat
Pressman, R.S., 2010, Software Engineering: A Practitioner’s Approach, The McGraw-Hill Companies, New Nyork
Riyanto, Agus. 2014. Pembuatan Aplikasi Nilai Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sambirejo Kabupaten Sragen. Surakarta: Program Studi Teknik Informatika Universitas Surakarta
Sari, H.P., & Muhartini, R., 2017. Sistem Aplikasi Pengolahan Nilai Raport SDN Tanjunganom 2 Kecamatan Tanjunganom Nganjuk, Jurnal Antivirus Vol 11, Issue 1, pp. 65-80
Sakethi, D.& Pribadi, I.A.(2014). Pengembangan Sistem Simulasi Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas (SMA) Online Berbasis Web. Jurnal Komputasi. Volume 2, No.2.ISSN 2541-0350.,hal 110.
Tata Sutabri. 2012. Analisis Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta
Verdiansah, D., & Kusnawi, 2012. “Pengembangan Aplikasi Sistem Pengolahan Nilai Raport di MTSN Piyungan Bantul”, Jurnal DASI Vol 13, Issue 1, pp. 45-51
Wardani & Susy Kusuma.(2013). Sistem Informasi Pengolahan Nilai Siswa berbassis Web Pada Sekolah Menegah Atas (SMA) Muhammadiyah Pacitan. Indonesian Jurnal on Networking Security, 2(2)30-37.

Published

2020-05-18

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>