ANALISIS PENGGUNAAN TEKNOLOGI AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN DAN TUJUANNYA TERHADAP KOGNITIF AUD

Main Article Content

Khairunnisa
Siti Maysyarah Telaumbanua
Indah Khairani Hasibuan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunalan teknologi audiovisual dalam pembelajaran terhadap Kognitif Anak usial dini. Metode penelitian Jurnal ini menggunakan metode pustaka yakni berdasarkan referensi bacaan yang ada. Media pembelajaran merupakan suatu alat perantara yang dapat digunakan dalam suatu pembelajaran yang dapat membuat anak tertarik dan paham dengan materi yang sedang disampaikan oleh guru didepalnk  Halsil penelitialn ini menunjukkaln balhwal pembelajaran melalui media audiovsual, Dapat mengembangkan kemampuan kognitif anak usia dini. Kesimpulan bahwa media audiovisual mampu membuat anak mudah berkonsentrasi sehingga anak menjadi interaktif ketika menonton sehingga menimbulkan rasa ingin tahu yang besar bagi anak.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Khairunnisa, Telaumbanua, S. M., & Hasibuan, I. K. (2023). ANALISIS PENGGUNAAN TEKNOLOGI AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN DAN TUJUANNYA TERHADAP KOGNITIF AUD . Jurnal Sentra Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 26–30. https://doi.org/10.51544/sentra.v2i1.3578
Section
Articles

References

Anderson, Ronald. (1994). Pemilihan dan Pengembangan Media Audio Visual. Jakarta: Grafindo Pers.

Ayu Fitria, 2014. Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Mahasiswa Sekolah Pascasarjana UPI, Vol. 5 No. 2. Hal : 60-61

Daryanto, Media Pembelajaran, (Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera

Suprijanto;. (2005). Pendidikan Orang Dewasa. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

TIK Peserta didik. Edutecno. Edutecno, 1-10.

Widaryanto; Sufemi;. (2016). Korelasi Penguasaan TIK Guru dengan Kemampuan

Yanti Puspital Sari, 2016. Efektivitas penggunaan media audio terhadap peningkatan motivasi belajar pada anak. Mahasiswa Ilmu Pendidikaln universitas negeri yogyakarta. Hal : 26