PELANGGARAN MORAL DAN ETIKA GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI RA

Main Article Content

Ahsana Zaida Qolbi
Dhinanda Aulia Parinduri
Fitria Nur Afni Siregar
Nur Asiah Lubis

Abstract

Etika dan Moral mempunyai pengertian yang hampir bersamaan/berkaitan, karena keduanya mengandung nilai dan normauntuk mengatur tingkah laku manusia, yang mengacu pada kebiasaan yang berlaku dalam masyarakat. Guru berperan sebagai sumber ilmu atau sumber belajar bagi siswanya. Siswa akan belajar dari apayang diberikan oleh gurunya. Di sinilah guru harus berhati-hati dalam bertutur kata danberperilaku, sebab semuanya akan ditiru oleh siswanya. Karena itu, sudah guru memiliki etika dan moral yang baik dalam melakukan tugasnya sebagai punggawa dalam proses pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Zaida Qolbi, A., Parinduri, D. A., Siregar, F. N. A., & Lubis, N. A. (2023). PELANGGARAN MORAL DAN ETIKA GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI RA. Jurnal Sentra Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 36–42. https://doi.org/10.51544/sentra.v2i1.3571
Section
Articles

References

Abdurrahman Fatoni, Op-Cit., hlm105.

Abdurrahman Fatoni, Metodologi Penelitian dan Teknik Penyusunan Skripsi (Jakarta: Rineka Cipta,2011), hlm.104

Islamiyah, Sofiyati. Etika dan Moral Dalam Pembelajaran

Istighfarotur Rahmaniyah. (2009).

Pendidikan Etika. Aditya Media. Malang.

Sukardi. (2016). Metodolgi Penelitian Pendidikan. Kakarta: Bumi Aksara

SutrisnoHadi ,Op-Cit., hlm 157.

Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen

Zheril dan Nurhafiza. (2019). Etika Profesi Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Volume 2 Nomor 2. Universitas Negeri Padang.