PENGARUH HOSPITALITY DAN CUSTOMER BONDING TERHADAP KEPUASAN PADA PELANGGAN DOPAMINE CAFÉ MEDAN

Authors

  • Maretta Ginting Program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51544/jmm.v7i1.2921

Keywords:

Hospitality, Customer Bonding, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis(1) Hospitality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, (2) Customer Bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, dan (3) Hospitality  dan Costumer Bonding berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pada pelanggan Dopamine Café Medan. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh pelanggan Dopamine Café Medan mulai Januari sampaidengan Maret  2022 sebanyak 987 orang. Sampel pada penelitian sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS Version 20 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan (1) Berdasarkan Uji Parsial (Uji t) Hospitality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pada pelanggan Dopamine Café Medan, (2) Berdasarkan Uji Parsial (Uji t) Customer Bonding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pada pelanggan Dopamine Café Medan, (3) Berdasarkan Uji Simultan (Uji F) Hospitality dan Customer Bonding secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pada pelanggan Dopamine Café Medan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-26