Persepsi dan Sikap Masyarakat Kota Tangerang terhadap Pemberdayaan Perempuan
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pemberdayaan perempuan dipersepsikan dan digambarkan oleh masyarakat di kota Tangerang. dalam penelitian ini populasi ditentukan sebanyak 25 orang dan sampel penelitian adalah sampel jenuh yang terdiri dari 25 orang. Strategi pengumpulan data berikut dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket dan studi pustaka. Hasilnya mengungkapkan bahwa remaja perempuan di tangerang memiliki persepsi serta sikap yang cukup baik tentang pemberdayaan perempuan. Persepsi dan sikap tersebut erat kaitannya dengan tingkat kepercayaan diri yang didapatkannya melalui media sosial namun untuk partisipasi dalam pemberdayaan di lingkungannya masih kurang.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Anderson, D., Raine, K. D., Plotnikoff, R. C., Cook, K., Barrett, L., & Smith, C. (2008). Baseline assessmenCahyani, V. R. N., Astuti, R. S., & Santoso, R. S. (2022). DIFUSI INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI RSUD PROF. DR. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO. Journal of Public Policy and Management Review, 11(3), 29–41.
t of organizational capacity for health promotion within regional health authorities in Alberta, Canada. Promotion & Education, 15(2), 6–14. https://doi.org/10.1177/1025382308090339
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Raja Grafindo
Effendy, O., U. (2015). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya
Hardiansyah. (2015). Komunikasi Pelayanan Publik Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Gava Media
Moenir, H., A., S. (2014). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara
Mulyadi, D. (2015). Studi Kebijakan dan Pelayanan Publik. Bandung: Alfabeta Mulyana
Rahardjo, M.(2016). Teori Komunikasi. Yogyakarta: Gava Media
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: AlfabetaAnderson, D., Raine, K. D., Plotnikoff, R. C., Cook, K., Barrett, L., & Smith, C. (2008). Cahyani, V. R. N., Astuti, R. S., & Santoso, R. S. (2022). DIFUSI INOVASI PELAYANAN PUBLIK DI RSUD PROF. DR. MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO. Journal of Public Policy and Management Review, 11(3), 29–41.
Baseline assessment of organizational capacity for health promotion within regional health authorities in Alberta, Canada. Promotion & Education, 15(2), 6–14. https://doi.org/10.1177/1025382308090339
Stanley J. Baran, & Dennis K. Davis. (2015). Mass Communication Theory Foundations, Ferment, and Future. Cengage Learning.
Sumardjo. (2016). Pengertian Komunikasi Inovasi. Komunikasi Inovasi, Sumardjo 2014, 1–60.