APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING

Main Article Content

Siti Aisyah
Windania Purba

Abstract

Universitas Prima Indonesia memiliki penilaian kinerja karyawan yang dilakukan setiap tahun, berdasarkan sasaran kerja, kedisiplinan dan beberapa aspek pendukung lainnya yang merupakan bahan evaluasi penilaian karyawan. Bagi karyawan yang terpilih akan diberikan penghargaan. Banyaknya karyawan menjadi kesulitan tersendiri dalam memilih karyawan berkinerja, tidak dipungkiri juga bahwa penilaian kinerja karyawan berkinerja pun sering dilakukan tidak objektif. Untuk mengetahui karyawan berkinerja baik perlu diadakan penilaian kinerja terhadap karyawan. Melakukan suatu penilaian dalam pemberian penghargaan untuk karyawan berkinerja baik diantaranya menggunakan sistem pendukung keputusan dalam membantu pemecahan suatu masalah. Metode yang digunakan dalam melakukan pemberian penghargaan untuk karyawan berkinerja baik yaitu dengan metode profile matching. Dengan adanya penerapan metode profile matching untuk penilaian kinerja karyawan terbaik dalam memecahkan permasalahan yang ada pada saat proses penilaian kinerja karyawan terbaik, agar tidak terjadi kesalahan dalam pengambilan keputusan. Diharapkan dengan upaya ini dapat memberikan nilai secara objektif terhadap karyawan dan membantu pimpinan dalam memberikan penilaian kinerja karyawannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Aisyah, S., & Purba, W. (2019). APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING. JURNAL MAHAJANA INFORMASI, 4(2), 16–20. https://doi.org/10.51544/jurnalmi.v4i2.944
Section
Artikel

References

Radiant V. Imbar, dkk. 2016. “Sistem Pendukung Keputusan Penerima Beasiswa dengan metode Simple Aditive Weighting (Studi Kasus di fakultas Teknologi Informasi U.K.Maranatha)”. Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Vol.2. No.3. Desember. 2016. Universitas Kristen Maranatha.
Oktaputra dan Noersasongko (2014), “Sistem Pendukung Keputusan KelayakanPemberian Kredit Motor Pada Perusahaan Leasing HD Finance”, Dian Nuswantoro, Semarang.
Budi Sudrajat, “Pemilihan Pegawai Berprestasi dengan Menggunakan Metode Profile Matching,” Jurnal & Penelitian Teknik Informatika Volume 3 Nomor 1, Oktober 2018 e-ISSN : 2541-2019 p-ISSN : 2541-044X.
Indapuri, Maulidia. 2014. “Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru dengan Menggunakan Metode Profile Matching (Studi Kasus : MTs. Alwasliyah Tanjung Morawa)”. Medan: STMIK Budidarma Medan.
Yuli Astuti, Isna, Z. Fu’ad. 2017, “Penetuan Karyawan Terbaik Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Pada PT Patra Nur Alaska”. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia. ISSN. 2302-3805