ANALISIS PERBANDINGAN METODE TAM (Technology Acceptance Model) DAN UTAUT (Unified of Acceptance and Use of Technology ) TERHADAP PERSEPSI PENGGUNA SISTEM INFORMASI DIGITAL LIBRARY (Studi Kasus: Universitas Pembangunan Panca Budi Medan)

Main Article Content

Winda Erika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana  pengaruh penggunaan sistem digital library terhadap mahasiswa di  Universitas Pembangunan Panca Budi Medan dalam proses memanfaatkan sistem digital library yang dapat membantu mahasiswa untuk mencari buku yang diinginkan. Dengan  menggunakan perbandingan metode TAM (Technology Acceptance Model) dan UTAUT (Unified of Acceptance and Use of Technology) diharapkan mampu melihat metode mana yang lebih baik dalam menganalisis kesuksesan penerapan sistem digital library di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Responden dalam penelitian adalah pengguna sistem  digital library  yaitu 100 orang mahasiswa di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Analisis data menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesuksesa penerepan sistem digital library dijelaskan dengan baik oleh konstruk performance ekspectancy (PE) dan facilitating condition (FC) pada metode UTAUT (Unified of Acceptance and Use of Technology) dan perceived usefulness (PU) pada metode TAM (Technology Acceptance Model).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Erika, W. (2019). ANALISIS PERBANDINGAN METODE TAM (Technology Acceptance Model) DAN UTAUT (Unified of Acceptance and Use of Technology ) TERHADAP PERSEPSI PENGGUNA SISTEM INFORMASI DIGITAL LIBRARY (Studi Kasus: Universitas Pembangunan Panca Budi Medan). JURNAL MAHAJANA INFORMASI, 4(1), 78–83. https://doi.org/10.51544/jurnalmi.v4i1.730
Section
Artikel