SISTEM INFORMASI PELAPORAN AKADEMIK BERBASIS WEB (STUDI PADA FAKULTAS SAIN, TEKNOLOGI DAN INFORMASI UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA)

Main Article Content

Dini Hutagalung

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini khususnya di bidang sistem informasi dan telekomunikasi, memberi banyak dampak dalam perkembangan kebutuhan hidup manupsia. Khususnya teknologi komputer. Adapun salah satu teknologi yang paling mendominasi dan paling digemari oleh seluruh lapisan masyarakat di dunia adalah penggunaan internet melalui teknologi komputer. Begitu juga hal nya dengan perguruan tinggi Fakultas Sain, Teknologi dan Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia yang masih mengalami masalah dalam pelaporan akademik. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan suatu sistem yang dapat meningkatkan efektifitas dan efisien kerja dalam memberikan informasi yang dibutuhkan secara cepat, demi meningkatka kinerja akademik. Untuk itu peneliti mencoba merancang sistem yang baru berbasis web dengan menggunakan pemograman php dan MySQL sebagai database penyimpan data akademik yang diharapkan nantinya dapat mengatasi masalah-masalah yang dihadapi di suatu perguruan tinggi akademik. Dengan menggunakan sistem yang telah dirancang maka dapat mempermudah administrasi mahasiswa dapat lebih cepat dan akurat karena dilakukan secara online.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hutagalung, D. (2019). SISTEM INFORMASI PELAPORAN AKADEMIK BERBASIS WEB (STUDI PADA FAKULTAS SAIN, TEKNOLOGI DAN INFORMASI UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA). JURNAL MAHAJANA INFORMASI, 4(1), 16–27. https://doi.org/10.51544/jurnalmi.v4i1.725
Section
Artikel