Rancang Bangun Aplikasi Penyedia Jasa Perawatan Ibu Pasca Melahirkan Berbasis Website

Main Article Content

Chandri Chayani
Ferry Palisatter
Hanes Hanes
Suminar Ariwibowo

Abstract

Dalam menjalani persalinan normal maupun sesar, ibu setelah melahirkan  kerap mengalami beberapa dampak yang mampu menurunkan kesehatan dari ibu  itu sendiri setelah melahirkan. Perlu adanya suatu penyedia jasa perawatan untuk ibu pasca melahirkan yang membantu merawat bayi yang baru lahir serta membimbing ibu mengenai asupan bayi. Dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang tentu saja bukan lagi hal yang aneh untuk menemukan penyedia jasa perawatan melalui aplikasi, termasuk penyedia jasa perawatan ibu pasca melahirkan. Aplikasi yang dibuat diharapkan mampu meninformasikan jasa-jasa yang diberikan, mempercepat proses pemesanan untuk mempermudah pelanggan, melakukan pembayaran dengan kartu kredit ataupun e-wallet, serta telah bekerja sama dengan rumah sakit ataupun BPJS untuk mempermudah akses layanan kesehatan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Chayani, C., Palisatter, F., Hanes, H., & Ariwibowo, S. (2022). Rancang Bangun Aplikasi Penyedia Jasa Perawatan Ibu Pasca Melahirkan Berbasis Website. JURNAL MAHAJANA INFORMASI, 7(1), 76–82. https://doi.org/10.51544/jurnalmi.v7i1.2917
Section
Artikel

References

[1] Bahiyatun. (2009). Buku Ajar Asuhan Kebidanan Nifas Normal, Jakarta: Buku Kedokteran EGC.
[2] Astuti, S., Judistiani, R. T. D., Rahmiati, L., Susanti, A. I., & Astikawati, R. (2015). Asuhan Kebidanan Nifas dan Menyusui, Jakarta: Erlangga.
[3] Strasinger, S. K. & Lorenzo, M. S. D. (2020). Urinalysis and Body Fluids. F. A. Davis
[4] Supriyanti, H. I., & Sumarni, S. (2016). Pengaruh Senam Nifas Terhadap Tinggi Fundus Uteri dan Jenis Lochea pada Primipara. J. Ilm. Bidan, Vol. 1, no. 3, pp. 45-54.
[5] Kendall, K. E. & Kendall, J. E. (2019). Systems Analysis and Design, 10th Edtion. New Jersey: Pearson.

Most read articles by the same author(s)